Kusen UPVC

Kusen UPVC Pilihan Tepat Era Modern

Kusen UPVC yang Ramah Lingkungan

Kusen UPVC, saat ini mulai populer digunakan di dunia konstruksi tanah air. Merupakan bagian dari teknologi masa depan yang standarnya sudah internasional. Kusen rumah jadi lebih bagus dan terlihat lebih modern. Dibandingkan bahan alumunium atau kayu, bahan UPVC sangat direkomendasikan. Lebih hemat dan lebih berkualitas. Model pun lebih beragam dan bisa Anda sesuaikan desainnya dengan konsep rumah yang digunakan. Harganya memang tidak murah, namun untuk ketahanannya yang begitu lama hingga puluhan tahun tanpa harus mengganti-ganti lagi kusen rumah, artinya Anda berhemat sejak awal. Berbeda sekali dengan kusen kayu yang setiap tahun bisa saja bobrok kena rayap dan harus diganti sering-sering. Hemat di awal tapi secara tidak langsung banyaknya penggantian yang dilakukan membuat Anda boros.

Kusen UPVC

Kusen UPVC berteknologi ini pembuatannya di Jerman dan telah melewati berbagai macam pengujian. Kusen UPVC modern ini merupakan kependekan dari Unplaticized Poly Vinyl Chloride. PVC merupakan bagian dari bahannya yaitu sekitar 85%, sisanya 15% merupakan bahan tambahan yang berupa filler, modifier, stabilizers, titanium di oxide, dan color pigments. Bisa dikatakan, dibanding PVC bahan ini lebih baik dengan komposisi yang lebih sempurna. Kusen UPVC kuat dan kokoh dalam berbagai kondisi serta cuaca. Seperti saat ini yang cuacanya tidak menentu. Tidak akan Anda temukan kusen lembab, dimakan rayap, apalagi membuat pintu atau jendela susah dibuka.

Menurut sejarahnya, bahan yang baru populer di Indonesia, di negaa asalnya sudah ada sejak tahun 1960. Kemudian terus dikembangkan hingga terkenal di seluruh negara di Eropa dan berbagai negara di dunia lainnya. Bahan ini banyak digunakan dalam pembangunan rumah maupun gedung-gedung dan sangat difavoritkan. Di Jerman, 80% dari bangunannya hingga tahun 2000 menggunakan UPVC sebagai bahan dari kusennya. Saat ini, UPVC semakin mendunia selain karena ketahanannya terhadap air, cuaca, dan lebih kuat juga sebagai kepedulian terhadap lingkungan. Kayu semakin lama karena banyak ditebang. Sudah pasti jika terus menggunakan kayu maka keseimbangan alam semakin terancam. Kayu pun mudah keropos, dan UPVC merupakan pengganti terbaik tanpa harus beresiko dimakan rayap dan tanpa memakan biaya perawatan. Saatnya beralih pada kusen dengan bahan yang lebih modern dan ramah lingkungan, kusen UPVC.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s